Jakarta - Saya kecewa sekali dengan layangan Telkomsel. Sungguh kecewa. Sebagai pelanggan KartuHalo Bebas dengan nomor 0811649013 yang telah cukup lama berlangganan mengalami kejadian yang tidak mengenakkan.

Bulan Oktober lalu saya menerima tagihan biaya penggunaan (Billing Statement) sebesar Rp 1,151,466. Jumlah ini mengejutkan karena bagi saya jumlah pemakaian tidak pernah sebanyak itu.

Dari rincian biaya percakapan yang terlampir saya menemukan pengiriman SMS ke nomor 081362490155 sebanyak 5280 SMS (44 halaman x 120 SMS), yang terkirim dari tanggal 30 September sampai 1 Oktober 2008 (Hari Raya Idul Fitri).

Hal ini sungguh tidak masuk akal (di luar logika) saya. Bagaimana mungkin selama 2 hari pemakaian SMS ke satu nomor bisa sampai lima ribuan lebih. Dalam rincian biaya tertulis setiap 4 atau 5 detik ada terkirim SMS ke nomor 081362490155. Sementara tanggal 30 September dan 1 Oktober tersebut ada juga percakapan telepon dan pengiriman SMS kepada nomor lain secara normal.

Sebagai pelanggan saya tidak bisa mengerti kenapa terjadi pengiriman SMS sebanyak itu secara terus-menerus. Sementara saya sendiri 'tidak ada' mengirim SMS tersebut dan tidak mungkin bisa mengirim sebanyak itu.

Pada tanggal 28 Oktober 2008 saya menyampaikan keluhan ini ke GeraiHALO, Jalan Veteran No 76 Kabanjahe. Namun, saya mendapat penjelasan dari petugas yang kurang memuaskan (selalu menyalahkan pelanggan). Setelah berdebat lama petugas memberitahukan bahwa itu kemungkinan karena waktu tersebut jaringan sibuk sehingga terjadi pengiriman SMS secara terus menerus.

Kemudian saya meminta solusi yang adil karena jaringan sibuk tersebut adalah tanggung jawab Telkomsel. Jawaban yang diterima sungguh mengecewakan, karena sebagai pelanggan saya harus membayar lunas sebanyak yang tertulis dalam Billing Statement tersebut tanpa mempertimbangkan keluhan pelanggan.

Kekecewaan berikutnya, saya tidak mendapat penjelasan yang memuaskan bagaimana kalau kejadian yang sama di atas terulang kembali dan pelanggan diharuskan membayar lebih besar lagi tagihan yang tidak ada dipergunakan.

Saya sangat berharap ada penjelasan dari Telkomsel. Karena dengan kondisi yang seperti ini dengan terpaksa harus berhenti sebagai pelanggan kartuHALO. Terima kasih.

Josen Sembiring
Jalan Veteran No 95
Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara
pola_ketang@yahoo.com
0628323283/ HP 0811649013

(msh/msh)

Source : Detik.com